ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Friday, July 15, 2011

Jika hari ini...

Sekarang ini jika kita hendak meninggalkan rumah untuk beberapa hari, bukanlah bekal makanan yang menjadi hal pokok. Tetapi barang kecil yang menjadi prioritas utama, barang yang diingat-ingat jangan sampai kelupaan untuk dibawa pergi. Benda itu adalah charger HP. Coba liat aja ketika orang kelupaan membawa benda ini. Orang sudah mulai kelabakan mencari pinjeman charger. Kalau 20 tahun yang lalu mungkin barang yang tidak boleh lupa selain bekal makanan adalah alat-alat mandi yang wajib dibawa.

Sering juga kita lihat di tempat-tempat umum dan layanan publik sembari orang menunggu, rata-rata jari jemari mereka sibuk dengan hp/bb. Walaupun duduknya pada bersebelahan semua pada sibuk pegang tuh hp. Lalu jika diundur 20 tahun kebelakang. Ketika hp belum sebanyak sekarang, aktivitas apa ya yang mereka lakukan ketika lagi menunggu layanan publik seperti di halte, bank, atau antrean loket? Mungkin mereka akan saling sapa dan ngobrol dengan akrab, bisa juga membaca buku dan koran. Bisa juga mendengarkan musik dengan walkman sambil sibuk petik jari.

Sekarang ini orang lebih sering gonta ganti hp mengikuti perkembangan jaman. Ketika 20 tahun yang lalu uang yang buat beli/gonta ganti hp lalu digunakan buat beli apa ya? Mungkin beli baju, buku, makan atau bayar SPP, dan nyicil rumah

Sekarang ini jika mati lampu seharian orang mulai panik. Waduh kapan nih, lampu menyala. Mulai was-was, melihat battery hp sudah mulai habis. Jika 20 tahun yang lalu apa yang mereka lakukan ya? Mungkin menyalakan radio kecil, ngobrol bersama tetangga, dan siap-siap beli lilin jika sampai malam listrik juga belum nyala.

Jika hari ini, adalah masa 20 tahun yang lalu, apa yang kita kerjakan?
-siGal-

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti