ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Wednesday, August 17, 2011

Surga=suasana rukun bak keluarga

holding hands
Jika ada pertanyaan, Siapa sih yang tidak ingin masuk surga? Hampir semua orang ingin masuk surga. Lalu jika kita mendapat pilihan dan keistimewaan, okelah kamu masuk surga, tetapi kamu di surga hanya seorang diri. Tentu orang akan pikir-pikir lagi, ngapain hanya seorang diri, rasanya sepi dan tak enak. Pasti orang ingin menjawab, tidak ah saya tak ingin hanya seorang diri di surga. Kita semua tentu juga akan menjawab tidak, jika di surga kita hanya seorang diri. Nah disinilah arti sebuah surga, surga adalah suatu tempat bersama. Suatu tempat yang diciptakan untuk dinikmati bersama-sama.

Tentu ada yang salah, jika ada orang yang suci hatinya, tetapi tidak mampu membawa perubahan dan pencerahan bagi orang-orang di sekitar. Ada orang yang baik, tetapi baik hanya untuk dirinya sendiri. Surga diciptakan dan dijadikan untuk dapat dinikmati bersama. Jika kita merasa surga tempat yang indah, tentu kita tak segan mengajak orang di sekitar kita untuk bersama-sama masuk ke dalam surga. Mengajak bersama-sama, menikmati dan menciptakan suasana surga yang damai, indah dan nyaman.

Tak perlu jauh-jauh berpikir. Misal kita tinggal seorang diri di rumah, kita akan merasa kesepian, tak ada teman buat ngobrol, suasana kebersamaan tak dijumpai. Berbeda jika kita memiliki banyak sanak keluarga yang kumpul tentu merupakan hal yang indah karena ada kebersamaan, kegembiraan, dapat berbagi canda dan tawa.

Suasana damai, keadilan dan suka cita merupakan sebuah surga kecil yang diciptakan di bumi. Dan suasana itu dapat diciptakan karena, aku, kamu, mereka, kita semua saling membagikan diri satu sama lain. Aku ini dapat menjadi apa bagi sesamaku? Adanya aku dan sesamaku inilah yang merupakan bagian dari surga. Surga tak mungkin diisi dengan menyombongkan aku, dan mengesampingkan sesamaku.
-siGal-

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti