ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Saturday, December 31, 2011

31 Desember

December

Hari ini tepatnya tanggal 31 Desember selain menjadi hari terakhir di setiap penghujung tahun, juga menjadi hari ulang tahun kebanyakan orang tua, dan simbah-simbah kita. Jaman dulu, orang sering lupa dengan tanggal kelahirannya, sering kali orang lupa mengingatnya. Entah orang tua mereka lupa menaruh catatan kelahiran, entah orang tua mereka tak sempat mencatatnya. Entah orang tua mereka lupa memberi tahu kepada anaknya kapan mereka lahir. Tentu bisa dibayangkan jaman dulu, fasilitas, sarana prasarana tak sebaik sekaran. Jaman sekarang orang mau lahir aja bisa pilih-pilih hari. Pilih hari sesuai dengan tanggal cantik dan hari-hari yang mereka inginkan.

Jaman dulu belum banyak orang punya akte kelahiran. Setelah anak lahir, sering kali lupa membuat akte kelahiran. Sehingga sering kali ketika dewasa, kala orang mau bikin KTP atau kartu keluarga yang diingat cuma tahun kelahiran. Itupun sudah beruntung masih ingat tahun kelahiran. Lalu ketika dikejar lagi kapan tanggal dan bulannya, sering kali orang lupa. Maka tak jarang petugas yang mengurus pendataan menulis tanggal 31Desember sebagai hari kelahiran bagi orang-orang yang lupa tanggal kelahirannya.

Boleh dibilang tanggal 31 Desember merupakan hari ulang tahun dari kebanyakan orang-orang di Indonesia. Selamat merayakan bertambahnya umur, walaupun belum tentu mereka ulang tahun di tanggal 31Desember. Dan di hari ini ku ucapkan selamat ulang tahun buat bapak dan simbahku. Ku percaya saat ini mereka tlah berbahagia di surga.
Photobucket

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti