ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Tuesday, December 13, 2011

Kapan terakhir kamu melihat pelangi?

Rainbow water

Kapan terakhir kamu melihat pelangi? Rasanya tak ada yang ingat persis kapan, di mana terakhir kali melihat pelangi. Beberapa hari yang lalu, beberap bulan yang lalu mungkin juga beberapa tahun yang lalu.

Mengenal sebait lagu Pelang-Pelangi mungkin sudah sejak kecil di dengarkan. Pertama kali melihat pelangi ketika orang tua memberi tahu, "itu lho dhek, di langit ada pelangi." Mengetahui cerita pelangi dari sebuah cerita nabi Nuh yang diceritakan oleh orang tua maupun guru. Mengenal pelangi dari dongeng satu ke dongeng lainnya. Seperti bidadari lagi naik turun bumi melalui pelangi. Mengenyam bangku pendidikan dikenalkan bagaimana terjadinya pelangi.

Namun kini setelah beranjak dewasa sebuah pelangi di cakrawala merupakan sebuah hal yang biasa bagi sebagian orang. Sebuah fenomena alam biasa saja. Mungkin juga ada sebagian orang yang sudah tak sempat lagi melihat cakrawala, karena sibuknya urusan duniawi.

Sungguh sebuah sapuan kuas dari sang maestro yang sangat luar biasa. Sapuan kuas dengan warna-warna yang indah. Membentang dari ujung satu ke ujung lainnya. Jikalau hari ini kita melihat pelangi di cakrwala. Berhentilah sejenak, luangkan waktu beberapa saat untuk menikmati pelangi. Dari sebuah pelangi yang membentang di angkasa, semoga dapat menjadikan sebuah inspirasi dalam melangkah.
Dan siapa tahu, mungkin saja itu pelangi terakhir yang dapat kamu lihat dan kamu nikmati.
Photobucket

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti