ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Sunday, January 1, 2012

Menikmati malam pergantian tahun di gunung

kembang api, fireworks alias kembang api

Menikmati malam pergantian tahun di gunung merupakan salah satu cara dalam merayakan pergantian tahun. Malam tahun baru ini, lokasi pendakian gunung mulai ramai didatangi oleh para pendaki gunung. Menjelang detik-detik pergantian tahun di gunung tak terdengar suara terompet, maklumlah lokasi gunung yang jauh dari hingar bingar kota. Suara terompetpun hanya sesekali terdengar, itu pun dari terompet yang dibawa oleh para pendaki.

Menjelang detik-detik pergantian tahun, suara kembang api mulai sayup-sayup terdengar. Kalau biasanya ketika ada kembang api kita selalu melihat keatas untuk menikmati pijarnya. Kini ketika kita sedang naik gunung, kita melihat kebawah untuk menikmati keindahan nyala kembang apinya. Biasanya suara keras dari ledakan kembang api sering memekakan telinga kita. Ketika kita sedang naik gunung suara ledakannya hanya terdengar sayup-sayup. Namun kemilau cahayanya serasa lebih indah saat kita berada di atas gunung. Cahaya kembang api yang memancar dari sela-sela awan, ikut menambah indahnya langit malam dari atas gunung.

Dinginnya hawa gunung serasa terhalau oleh indahnya nyala kembang api yang terlihat dari jauh. Suara teriakan dan tepukan yang keras terdengar sesekali dari para pendaki yang lagi mendaki gunung. "Horee...yee...wow..." Biasanya para pendaki mencari lokasi yang bisa melihat indahnya gemerlap lampu-lampu kota. Karena dari tempat itu bisa dengan leluasan melihat gemerlapnya cahaya kembang api.

Setelah beberapa jam berlalu dan berganti dengan tahun yang baru. Pijar kembang api mulai hanya terlihat sesekali. Namun tak usah kecewa, ada pemandangan yang jauh lebih indah dari nyala kembang api. Biasanya kalau langit malam cerah, pijar kembang api akan tergantikan oleh pijar kelap-kelip dari hamparan bintang di langit. Dan kalau kita beruntung, kita dapat melihat sesekali bintang yang jatuh.

Menjelang fajar yang merekah. Para pendakipun bergegas menuju puncak gunung. Ingin menjadi saksi merekahnya mentari di awal tahun. Menjadi saksi detik-detik munculnya mentari dari ufuk timur, yang perlahan-lahan mulai menyinari permukaan bumi. Dan itu merupakan salah satu hal yang tak terlupakan kala kita bisa mencapai puncak gunung. Apalagi dapat menikmati mentari yang merekah pertama kali di awal tahun di puncak gunung.

Selamat menikmati indahnya pergantian tahun dan selamat tahun baru.
Photobucket

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti