ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Thursday, February 9, 2012

jarum, benang dan tali

gif-hearts Pictures, Images and Photos

"sebuah jarum tajam
sehelai benang
dan sebuah tali tas yang hendak di sambung"

Untuk menyambungkan tali tas yang putus, diperlukan jarum tajam serta benang. Jarum tak mampu berperan menyambungkan tali tas jika tak ada benang. Begitupula benang tak akan mampu merangkai tali yang putus jika tak ada jarum yang mampu menembus tali tas. Jarum tajam itulah yang mampu menembus tali tas yang keras. Benang-benang yang sudah dimasukan dalam lubang jarum inilah yang berperan menghubungkan dua bagian yang telah putus. Untaian demi untaian benang, akhirnya mampu merangkai dua bagian tali yang telah putus, menjadi terangkai dan tersambung kembali.

Diri kita lebih ibarat tali yang putus, benang ataukah jarum? Rasanya hampir semuanya pernah merasakan menjadi ketiganya. Menjadi tali yang putus, putus hubungan gara-gara kesalahpahaman, putus hubungan karena dikecewakan dan disakiti.

Dalam diri kita yang dikecewakan, masih ada benang-benang yang mampu tuk merajutkan dan menyambungkan kembali. Benang-benang kerendahan hati, benang-benang maaf yang mungkin telah kusut. Biarkanlah benang itu kembali terurai dan tersambung dengan benang baru. Benang baru tentang arti persahabatan, benang persaudaraan. Benang aku mengasihmu dengan tulus.

Tajamnya jarum melambangkan keberanian tuk merendahkan diri, keberanian tuk mengutarakan kata maaf, keberanian tuk mengampuni. Memang rasanya sakit dan tak mudah. Namun jika itu tak dilakukan, benang-benang tak akan terangkai dan tak akan mampu menyambungkan dua bagian yang telah putus.

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti