ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Wednesday, February 8, 2012

Menikmati teh poci di Wonogiri

Teh Poci Pictures, Images and Photos

Sungguh nikmat menikmati hangatnya teh poci di daerah pedesaan diperbukitan Wonogiri. Setelah melakukan perjalanan panjang kurang lebih tiga jam dari Jogja. Tepat tengah malam kami sampai di daerah Danan Wonogiri. Perjalanan tujuan memang di Gua Maria Danan Wonogiri, namun untuk mengisi perut dan menghangatkan badan perjalanan dilanjutkan lagi kira-kira delapan kilo meter lagi dari Sendang ke arah timur. Kurang lebih sepuluh menit sampailah di sebuah rumah khas pedesaan. Dengan halaman yang luas, disertai emperan di luar dan isi rumah yang cukup luas, tak disangka di tempat itu di jajakan teh poci yang cukup nikmat.

Jam sudah menunjukkan tepat jam setengah satu malam. Nampak warung teh poci ramai dikunjung oleh bapak-bapak. Dengan lesehan duduk di emperan rumah, nampak berjejer meja-meja kecil yang ditata memanjang.
Suasana pedesaan nampak kental sekali dengan suara radio yang mendengarkan siaran wayang kulit.

Duduk di emperan luar, sambil ngobrol menunggu pesanan. Tak berapa lama secangkir kecil dengan isi tiga buah gula batu disajikan bersama satu teko panas. Gelas kecil dengan tutup beserta teko semua terbuat dari tanah liat, menambah nikmatnya rasa teh. Sambil menunggu pesanan mie rebus, disajikanlah gorengan mendoang, dan tahu goreng panas. Sungguh nikmatnya, menikmati tengah malam di Wonogiri dengan bercengkerama bersama sahabat di warung teh poci. Tak disangka di tempat yang sepi jauh dari keramaian, ada sebuah warung teh poci yang suasananya tak dijumpai di kota Jogja.
-040212Danan Wonogiri-

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti