ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Friday, March 16, 2012

Cara menyimpan file word di office suite Nokia E65

Seringkali aplikasi office di hp yang kita punya sudah tidak dapat digunakan, karena periode gratisannya sudah habis. Untuk dapat kembali menggunakan aplikasi office seperti office suite, kita diwajibkan untuk register dan membayar agar dapat menyimpan tulisan yang kita punya. Tulisan yang kita buat di office suite, biasanya tak bisa disimpan karena masa gratisannya sudah habis. Sangat disayangkan bukan, kita capek-capek menulis tetapi tak bisa disimpan dan dijadikan arsip jika sewaktu-waktu ingin membacanya.

Namun tenang saja, untuk dapat menyimpan tulisan dalam bentuk word di aplikasi office suite ada cara yang bisa dilakukan. Misalnya pengguna nokia seri E65, mulailah menulis entah itu artikel, cerita atau hal lain yang ingin ditulis untuk diposting diblog. Setelah tulisan jadi copy dengan tombol berbentuk pensil. Lalu langkah selanjutnya buka aplikasi file x-plore dari hp yang kita punya. Masuk ke file, lalu new file. Ketik judul tulisan yang kita punya dengan diakhir tanda titik dan tulisan doc (.doc). Setelah itu enter judul tulisan, dan dilembar baru tersebut tekan option dan tekan paste. Tak berapa lama tulisan yang kita buat akan terpampang dalam file yang kita buat di x-plore. Jangan lupa di save.

Langkah selanjutnya keluar dari aplikasi x-plore, dan coba lihat di file manager apakah artikel yang kita buat tersimpan atau tidak. Jika mau memposting tulisan ke dalam blog tinggal copy artikel lalu masuk ke dalama blog yang kita buat. Selamat mencoba dan terus berkarya.

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti