ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Saturday, April 21, 2012

Efek dari semalam ronda malam adalah ngantuk

Hari Sabtu ini temanya ngantuk... Setelah semalam dapat jadwal ronda malam dari jam sebelas malam hingga setengah empat pagi. Maklumlah baru pertama kali kelompok malam sabtu melakukan jadwal ronda. Anggota kelompok yang berjumlah delapan orang semuanya lengkap. Maklumlah baru jaga pertama kali setelah seminggu kemarin dimulai. Sekitar satu jam an 'thethek' di gapura masuk kampung, lokasi pindah ke timur kantor RW. Dengan beralaskan tikar main kartu, dengan ditemani kopi panas dan gorengan.

Sekitar setengah satu giliran yang tua-tua berkeliling kampung, sementara yang masih muda jaga dan tinggal di pos. Baru sekitar jam dua pagi, giliran yang masih muda-muda gantian berkeliling. Sekitar setengah empat rondapun berakhir. Semua kembali ke rumah masing-masing.

Efeknya sekitar setengah tujuh pagi, keponakanku membangunkanku dan bilang, "om, airnya udah mateng, tolong dimasukan ke dalam termos." karena aku masih ngantuk, akupun bilang, "ah, tar dulu masih ngantuk." lalu Amel bilang ke ibunya, "om Galih gak mau." Baru sekitar setengah delapan aku bangun, melihat ke meja belakang tampak termos terbuka dan kosong. Aku lihat di belakang, ternyata ceret masih mengepul, maklumlah menggunakan arang. Langsung aja ku masukan ke dalam termos dan beruntunglah termos terisi penuh dan langsung aja kugunakan tuk membuat kopi hehehe.

Siang pulang dari kotabaru habis latihan koor dan setelah menyantap mie ayam, agenda selanjutnya tidooor sampai pukul setengah lima sore. Walaupun sudah tidur siang cukup, nampaknya masih saja malas beraktivitas. Selesai nonton derby London yang berakhir 0-0, dilanjutkan tiduran lagi sambil nulis blog. Masih ada sekitar 3 jam buat istirahat sebelum nonton El classico. Tuk el classico malam nanti, aku pegang Madrid. Semoga nanti bisa terbangun...

Cukup sudah berkegiatan di hari ini. Hari yang sebenarnya tak melelahkan namun bawaannya masih 'aras-arasen.' Besok pagipun tak ada sekolah minggu, namun ada tugas koor manten, jadi sama saja harus bangun pagi...hua.... :)

Terima kasih Tuhan buat hari ini...

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti