ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Tuesday, May 1, 2012

"Kapan, kita akan bersahabat seperti dulu lagi?"




friendship quotes Pictures, Images and Photos

Teringat saat dulu, kita selalu menghabiskan senja dengan berbagai cerita, baik suka ataupun duka. Tak jarang pula, mentari belum terbit di ufuk timurpun kita sudah saling berbagi cerita. Berbagai tempat di sudut kota tercinta, rasanya pernah kita singgahi dengan bumbu cerita kita. Tak jarang dari mata yang mulai berkaca-kaca, hingga tangis air mata sering mewarnai akhir cerita kita. Gelak tawa, canda selalu hadir dalam kisah perjalanan kita. Tak jarang diam sesaat dan marahpun menerpa kita, namun itu hanya sesaat.

Perjalanan panjang dan berat pernah kita lewati. Mengejar asa di ibu kota, namun tak mendapatkan hasil apa-apa. Berjalan tak tentu arahpun pernah beberapa kali kita lewati dengan akhir yang indah namun melelahkan. Masih ingat diingatan, beberapa kali masalah berat dan tak cukup mudah diselesaikan, kita saling cerita hingga larut malam. Walaupun tak menemukan penyelesaian saat itu juga, namun rasanya lega bisa saling berbagi.

Entah bagaimana dulu kita bisa saling mengenal. Semuanya mengalir begitu saja. Selama 8 tahun kita bersama-sama. Banyak hal yang dapat saling memperkaya kita satu sama lain, diantaranya dalam hal memperjuangkan cinta. Jatuh bangun dalam memperjuangkan cinta masing-masing, saling kita bagikan dan mampu menguatkan satu sama lain.

Walaupun kini kita sudah mempunyai kehidupan masing-masing. Dan jarak telah memisahkan kita, namun pernah beberapa kali kita menyempatkan bertemu dan berbagi cerita. Hingga saat terakhir kita bertemu di tahun 2011. Tak menyangka di tahun itu pula, jarak benar-benar telah memisahkan kita. Bukan lagi jarak dua tempat yang benar-benar jauh, namun jarak hati yang sekarang nampak jauh dan semakin jauh. Hanya karena sebuah kesalahan kecil, yang melukai hati. Kata maaf yang berkali-kali terucappun tak mampu membalikan keadaan seperti semula. Sampai detik inipun, tak ada yang memulai terlebih dahulu. Mulai mencoba memperbaiki persahabatan seperti awal kita bertemu. Dalam hatipun sering bertanya, "Kapan kita akan bersahabat seperti dulu lagi?"


No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti