ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Monday, June 24, 2013

Air Terjun Bayunibo Pajangan Bantul




Menyusuri  perbukitan daerah Bantul di bagian barat dapat menjadi sarana alternatif kita untuk melepaskan rutinitas harian.  Selain jalan yang relatif sepi, tak panas karena banyak pohon-pohon yang tumbuh hijau, serta pemandangan yang indah .   

Daerah ini juga selain ada obyek wisata yang sudah cukup terkenal Gua Seloarong. Kita juga dapat menjumpai  curug/air terjun Banyunibo.  Untuk menunju ke lokasi air terjun Banynibo di dusun Kabrukan Kulon desa  Sendang Sari Pajangan Batul, dengan jarak kurang lebih 1,5jam dari kota jogja ini, kita tinggal mengikuti jalan yang ada di perbukitan daerah Guwosari. Supaya tak tersesat, kita  tanya kepada penduduk yang kita jumpai dan rasanya mereka semua mengetahuinya.
 
Lokasi ini sekarang cukup ramai. Maka tak heran banyak sekali penduduk yang mulai membuka warung di sepanjang jalan menuju ke lokasi air terjun. Air terjun dengan dua sisi morfologi yang berbeda. Dimana sisi yang kiri aliran air langsung jatuh menyusuri lereng yang cukup curam dimana dibawanya terdapat genangan air yang cukup dalam. Sehingga dibagian ini sering digunakan untuk pengunjung lompat dari atas. 
 
Sedangkan sisi yang kanan, aliran air mengalir menyusuri seperti undak-udakan tangga yang tersusun secara alami. Makanya tempat ini paling banyak digunakan orang untuk foto-foto serta untuk tempat naik menuju ke atas air terjun.

Sesampainya di atas air terjun, kita dapat menyusuri sungai dengan sekali-kali kita foto, mengingat  banyak sekali background-background alami yang sungguh indah untuk dijadikan latar kita berfoto.
-sigal-

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti