ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Saturday, June 8, 2013

Berbagi Kasih


         

 Sebagai wujud aksi Paskah 2013, PIA St.Theresia Kanak-kanak Yesus Kumetiran pada hari Minggu 26 Mei 2013 mengadakan anjang kasih ke adik-adik PIA stasi Santa Lucia Kalirejo Samigaluh Kulon Progo. Berangkat pukul 07.00 pagi dari gereja Kumetiran dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih satu setengah jam, rombongan pembina PIA yang berjumlah 11 orang sampai gereja kecil yang terletak diatas perbukitan Menoreh. 

        Sampai di sana perayaan misa belum selesai. Kamipun langsung menuju lokasi diadakan sekolah minggu, yaitu dibelakang gereja. Tepat pukul 08.45 satu persatu anak masuk ke tempat lokasi sekolah minggu. Anak-anak PIA yang berjumlah kurang lebih 35 anak langsung membaur bersama kami. Kami pun memulai acara anjang kasih yang dikemas dalam  bentuk sekolah minggu. Lagu-lagu yang familiar ditelinga anak pun diawali guna menggungah semangat mereka. Tak ketinggalan lagu-lagu baru kami bawakan. Permainan yang membuat kami membaur satu sama lain kami adakan sebelum aktivitas membuat kartu memori.
            Acara sekolah minggu kali ini temanya hari raya Tritunggal Mahakudus, karena tepat hari minggu itu gereja merayakan hari raya Tritunggal Mahakudus. Dalam kesempatan itu kami menyerahkan bantuan berupa buku, alat tulis, tas, pakaian serta mainan hasil dari pemberian adik-adik PIA Kumetiran waktu misa anak Natal tahun 2012. Selain itu kami juga memberikan parcel tanda cinta kasih adik-adik PIA kumetiran yang tak bisa hadir dalam acara tersebut. Selesai sekolah minggu, para pembina PIA Kumetiran diajak untuk berkeliling di kebun tanaman organik yang dikelola oleh adik-adik  dari Samigaluh. Di kebun yang terletak dibelakang sekolah, adik-adik inilah yang menanam, merawat tiap hari hingga menghasilkan hasil tanaman yang dapat kita nikmati hasilnya. Di kebun itu ada tanaman terong, sawi, daun bawang, budidaya jamur, ada pula kolam ikan. Acara pun kami akhiri dengan foto bersama dengan adik-adik di kebun milik mereka. Acara berakhir sekitar pukul 11.30.
                                                                                                                                                                -sigal-

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti