ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Monday, June 24, 2013

Menikmati Indahnya Air Terjun Sidoharjo Samigaluh Kulon Progo







Perbukitan Menoreh selain menampilkan keindahan pemandangan alamnya, juga tersimpan banyak sekali obyek wisata air, seperti  air terjun Sidoharjo. Lokasi yang boleh dibilang tersembunyi ini, sebenarnya mudah untuk diakses. Jika kita  telah puas menikmati  keindahan pemadangan alam dari puncak suroloyo, dan hendak pulang  alangkah baiknya terlebih dahulu mampir ke air terjun Sidoharjo. Jarak dari puncak Suroloyo ke air terjun Siodoharjo, dapat ditempuh kurang lebih  30 menit.  


Untuk orang yang pertama kali mencari obyek wisata ini, mungkin akan kesulitan, selain karena akses jalan menuju ke tempat itu berupa jalan kecil yang tersembunyi. Jika sudah menemukan masjid dengan halaman yang cukup luas, masuk saja karena disamping  bagunan tersebut terdapat akses jalan kecil untuk menuju ke rumah penduduk. Jika sudah mentok menemukan rumah penduduk satu-satunya ditempat itu. Kita dapat memarkirkan kendaraan kita dihalaman rumah penduduk tersebut. Lalu kita lanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 250 m, menyusuri jalan setapak yang kecil. 

Setelah berjalan kurang lebih 10 menit, kita dapat menemukan air terjun Sidoharjo. Dengan ketinggian kurang lebih 35 meter, pengunjung dapat bermain air sepuasnya.  Makanya untuk mengunjungi  tempat ini jangan lupa untuk membawa pakaian ganti ya…..


































 
-sigal-

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti