ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Sunday, August 18, 2013

Bahan Pengajaran Dan Kreativitas Sekolah Minggu 8 September 2013 PIA Kumetiran


Hari minggu biasa XXIII Tahun C/I
Tema                     : Segala sesuatu harus dilepaskan untuk mengikuti Yesus
Bacaaan               : Lukas 14 : 25-33
Tujuan                  :  Mengikuti Yesus dengan sepenuh hati (sungguh-sungguh)
Aksi                        :  dalam seminggu mencoba meninggalkan kesenangan (seperti bermain, nontom TV) untuk membantu pekerjaan orang tua. (seperti bersih-bersih rumah, menyirami tanaman)
Pendalaman materi
Pada suatu kali banyak orang yang mengikuti Yesus, Ia mengatakan kepada orang yang mengikutiNya, bahwa kalau ingin mengikutiNya harus dapat meninggalkan segala sesuatu dan tidak memikirkan hal-hal duniawi.
Dalam mengikuti Yesus, kita harus berani meninggalkan segala kesenangan kita yang berlebihan yang dapat membuat kita jadi malas ke gereja, malas berdoa, malas berangkat sekolah minggu, membantu orang tua. Jika kita tidak dapat melakukan itu kita tidak dapat mengikuti kehendak dan ajaran Yesus.
Contohnya dalam membangun rumah, kita merencanakan dan membuat rumah tersebut, kita selalu fokus bagaimana rumah tersebut dapat berdiri, tanpa memikirkan hal-hal lain yang dapat menganggu konsentrasi kita dalam proses pembangunan rumah.

Pertanyaan buat adik-adik :
Sebutkan hal-hal /barang-barang apa saja yang dapat membuat kamu jadi malas berdoa dan ke gereja?
Kreativitas membuat boneka tangan Tikus
Tikus dipilih untuk mengajarkan kepada anak untuk tidak rakus, hobi tikus yang selalu mencuri makanan dapat menyebabkan dia terperangkap dalam jebakan tikus.

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti