ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Monday, January 6, 2014

"Anak-anak itu adalah bintang yang cemerlang"




Peringatan hari anak missioner yang ke 171 kali ini terasa istimewa. Dikarenakan dirayakan bersama-sama dengan seluruh anak-anak PIA dan PIR se Keusukupan Agung Semarang. Bertempat di kompleks museum misi Muntilan 72 paroki hadir jadi satu ditempat yang mempunyai sejarah bagi karya misi di pulau Jawa. Sebanyak  kurang lebih 10.000 ribu anak hadir dengan warna-warni ciri khas dari baju yang menanadakan asal dari paroki masing-masing. 

Begitupula dengan PIA Kumetiran dengan memakai baju warna merah dengan ikat kepala bintang.


Rangkaian temu anak se KAS ini diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Agung Semarang Mgr.J.Pujasumarta.  Dalam homilinya Mgr.Puja mengatakan "Anak-anak itu adalah bintang yang cemerlang, menjadi petunjuk untuk kita semua datang kepada Yesus. Supaya kita memiliki pengetahuan, kecerdasaran, hati terbuka untuk kehendak peziarahan kepada Yesus Kristus," 


Setelah misa selesai, acara selanjutnya yaitu makan siang, dan setelah itu dilanjutkan dengan acara edukasi dan permainan dengan cara anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok.   


Untuk anak-anak kelas tiga SD kebawah dikumpulkan menjadi satu di halaman, dan mereka bertugas menyususun potongan puzzle dengan gambar tokoh-tokoh misi yang ada di pulau Jawa. 


Untuk anak kelas 4 SD keatas mengikuti edukasi tentang karya misi di tempat-tempat yang sudah disediakan. Rangkaian acara selesai pukul 14.00 dengan baik dan lancar. Mari terus menjadi bintang-bintang yang cemerlang bagi sesama.

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti