ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Thursday, January 30, 2014

Bahan Kreativitas Sekolah Minggu 2 Maret 2014 PIA Kumetiran

Hari Minggu Biasa VIII tahun A/II
Bacaan : Matius 5 : 24-34
Ayat emas
Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?



Adik-adik siapa disini, yang di rumah memelihara hewan piaraan...? Apa saja hewan yang dipelihara...? (kucing, anjing, kelinci, burung, ayam, ikan...) wah banyak ya....
Siapa juga disini yang rumahnya menanam bunga? Bunga apa saja ya...? (melati, mawar, anggrek...)
Kalau kita memelihara hewan dan menanam bunga, apa saja ya, yang setiap hari harus kita lakukan? (memberi makan hewan peliharaaan, memberi minum, menyirami tanaman, memberi pupuk...)
Itu semua yang harus kita lakukan kalau kita memelihara hewan piaraan dan menanam bunga di rumah ya..? lalu kakak mau tanya, bagaimana jika hewan yang berkeliaran di luar sana ya, misal dihutan...? burung yang terbang bebas di udara... ikan yang berenang bebas di lautan luas... Mereka itu siapa ya...yang kasih makan? Mereka semua harus cari makan sendiri dengan cara berjalan dari satu tempat ke tempat lain, terbang dari pohon satu ke pohon yang lain... jika mereka malas tentu mereka tidak akan mendapat makanan. Makanya mereka harus berjalan dan mencari makan.
kalau makanan lebah apa? (sari bunga) makanan ular (tikus), makanan burung (buah dan biji-bijian)... Lalu siapa yang menyediakan makan bagi mereka ya...? (iya Bapa yang di surga telah menyediakan makanan bagi mereka)
Sungguh sangat begitu baik kan Bapa kita di surga? Kalau dengan hewan dan tumbuh-tumbuhan saja Bapa sungguh baik, apalagi kepada kita umat manusia. Maka itu setiap bangun tidur, jangan lupa kita berdoa dan mengucap syukur atas kebaikan Allah Bapa, berupa rahmat kehidupan, rahmat kesehatan. Saat kita mau menyantap hidangan makanan  jangan lupa mengucap syukur juga, atas kebaikan Bapa yang sudah menyediakan lewat perantaraan orang tua kita. 

Adik-adik tau lagu Burung Pipit yang kecil... kita akan menyanyikan lagu ini sama-sama ya..
Burung Pipit Yang Kecil Dikasihi Tuhan
terlebih diriku
dikasihi Tuhan

Bunga Bakung di padang
diberi keindahan
terlebih diriku
dikasihi Tuhan

Burung yang besar kecil
bunga indah warnanya
satu tak terlupa oleh penciptaNya

Jadi sabda Tuhan hari ini, mengajak kita untuk mengucap syukur atas segala kebaikan Tuhan dalam hidup kita. Tuhan selalu memberikan apa yang dibutuhkan oleh manusia. Maka itu kita tak usah perlu kuatir akan apa yang terjadi dalam hidup kita. Seperti burung di langit yang tak menabur namun ia selalu menuai. Untuk mengingatkan itu, kita akan membuat kreativitas burung.


Kreativitas Membuat Burung


No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti