ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Friday, April 25, 2014

Bahan Kreativitas Sekolah Minggu "Rumah Bapa" 18 Mei 2014 PIA Kumetiran

Hari Minggu Paskah V tahun liturgi A/II
Tema : Rumah Bapa"
Bacaan : Yohanes 14 : 1-12
ayat emas :   "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku

Kreativitas ini dapat digunakan untuk bercerita, jadi sambil kakak bercerita adik-adik dapat mendengarkan sambil mempraktekan sendiri-sendiri.
Bagikan ketiga potongan gambar, berupa Rumah Bapa, Yesus dan Orang.
setelah semua adik-adik menerima 3 potongan gambar, lalu kakak mulai bercerita.
Adik-adik mari kita ambil gambar Rumah Bapa...yuk kita pegang dengan tangan kanan kita..kita pegang tinggi-tinggi ya...
Adik-adik tau gak rumah Bapa itu namanya apa? (surga)
ya benar namanya surga..ayo yang sudah bisa membaca, dengan bersama-sama apa yang tertulis di rumah Bapa..Kita baca sama-sama ya...(tempat yang indah dan tak ada susah)
Siapa yang pengen ke sana...? Iya semua orang pasti ingin kesana...
kita ambil gambar orang dan kita pegang dengan tangan kiri kita..(adik-adik mengambil gambar orang)
Sekarang di tangan adik-adik ada dua gambar ya..tangan kanan memegang gambar rumah Bapa dan tangan kiri memegang gambar orang..
adik-adik gambar orang itu adalah kita..kita ingin semua masuk ke dalam rumah Bapa...tapi bagaimana caranya ya..antara tangan kiri dan tangan kanan kita terbentang jarak yang jauh sehingga kita sulit untuk masuk ke Rumah Bapa..
Adik-adik Bapa kita di surga juga rindu semua anak-anakNya masuk ke dalam surga..agar semua manusia dapat menemukan jalan ke surga, lalu Allah Bapa mengutus PuteraNya ke dunia untuk memberikan jalan agar kita semua dapat masuk ke surga..
adik-adik tau siapa yang di utus Bapa ke dunia? iya Tuhan Yesus datang ke dunia untuk memberikan jalan, agar kita anak-anakNya dapat bersatu dengan Bapa kita di surga..
Adik-adik Tuhan Yesus sebagai jalan dan jembatan kita agar manusia (gambar orang yang dipegang dengan tangan kiri) dengan Rumah Bapa (gambar rumah Bapa yang dipegang dengan tangan) dapat terhubung.

Mari kita hubungkan gambar orang dengan rumah Bapa dengan cara..gambar Yesus sebgai jalan menuju ke dalam rumah Bapa..

Kita letakan gambar manusia dan rumah Bapa dulu ya... lalu kita ambil gambar Yesus, dan kita masukan kepalanya kedalam pintu..sesudah itu kita tempelkan gambar manusia di bagian kaki Tuhan Yesus...
Nah sekarang jadilah gambar manusia, yang hendak masuk ke dalam rumah Bapa dengan jalanTuhan Yesus sebagai penghubung kita kepada Bapa kita di surga..
Mari kita nyanyikan lagu Yesus Sepanjang Hari
Yesus..Yesus
Yesus Waktu pagi
Yesus Waktu Siang
Yesus...Yesus
Yesus sepanjang hari
sekolah Minggu BIA St.Benediktus Tanjungpinang

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti