ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Thursday, May 15, 2014

Bahan Kreativitas Sekolah Minggu "Hari Raya Pentakosta" 8 Juni 2014 PIA Kumetiran

Hari Raya Pentakosta
Bacaan : Kisah Para Rasul 2:1-11

Mendengarkan cerita terlebih dahulu cerita tentang Roh Kudus turun atas para rasul


Adik-adik siapa yang ingat minggu kemarin kakak bercerita tentang apa? Tentang Yesus yang naik ke surga, dan disaksikan oleh para murid-muridNya. Tuhan Yesus berpesan, bahwa Ia akan kembali ke bumi sama seperti saat Ia naik ke surga. Setelah wafat di kayu salib, kemudian 3 hari bangkit dari antara orang mati. Yesus pernah menampakan diri kepada para murid-muridnya, seperti  siapa hayo? Iya Thomas dan dua orang murid yang berjalan ke Emaus.


Adik-adik gereja kita memperingati kenaikan Tuhan Yesus diangkat ke surga setelah 40 hari kita merayakan Paskah. Setelah Yesus diangkat ke surga, lalu murid-muridNya setiap hari bertekun didalam doa. Mereka berkumpul dan berdoa bersama, menanti-nantikan penolong yang diutus untuk mendampingi mereka mewartakan kabar gembira ke seluruh penjuru dunia. Adik-adik siapa yang tau, siapa penolong itu? Ia adalah Roh Kudus yang dijanjikan oleh Tuhan Yesus untuk menemani para murid, dan menemani kita semua untuk selalu semangat dalam mewartakan kabar gembira. Turunnya roh kudud kepada para murid-muridnya disebut hari raya pentakosta. Hari ini seluruh gereja yang ada di dunia merayakan hari raya pentakosta.
Saat para murid bertekun didalam doa, tiba-tiba datanglah suara angin dan dari atas datanglah lidah-lidah api yang ada di atas kepala para murid-murid Tuhan Yesus. Para murid menjadi penuh kuasa oleh Roh Kudus, mereka tidak lagi takut mewartakan kabar gembira, hati mereka berkobar-kobar dalam meyampaikan kabar gembira ke seluh penjuru dunia. Mereka mampu berbicara dalam berbagai macam bahasa.

Adik-adik siapa yang ingin mendapatkan roh kudus? Kita semua akan menerima Roh Kudus saat kita dibaptis. Roh Kudus akan selalu mengerakan kita dalam berbuat kebaikan, misalnya rajin pergi ke gereja, mengikuti kegiatan di lingkungan atau di gereja, rajin belajar, membantu orang tua dan yang tidak kalah pentingnya Roh Kudus akan selalu memampukan kita dalam mewartakan kabar gembira dimanapun kita berada, mengajarkan kasih kepada sesama kita.

Adik-adik yuk kita berdiri..kita akan menyanyikan lagu :
BIla Roh Allah ada di dalamku
Ku kan menari sperti Daud menari  2x
Kukan menari-kukan menari kukan menari
Sperti Daud menari 2x



2 comments:

catherinrumambo said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Terimakasih u kreativitas, sangat membantu, Gbu

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti