ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Thursday, August 14, 2014

Bahan Kreativitas Sekolah Minggu 28 September 2014 PIA Kumetiran

Hari Minggu Biasa XXVI Tahun LiturgiA/II
Bacaan : Filipi 2:1-11
Ayat emas : Jadi karena dalam Kristus ada nasihat, ada penghiburan kasih, ada persekutuan Roh, ada kasih mesra dan belas kasihan, (Filipi 2:1)



Tema : Nasihat supaya bersatu dan rendah hati
Selamat pagi adik-adik…apa kabarnya anak Tuhan hari ini ? (baik, sehat, luar biasa)
Mari kita bangkit berdiri…kita menyanyikan lagu “Dalam Yesus”
Dalam Yesus  *kita bersaudara  3x
Sekarang dan selamanya
Dalam Yesus *kita bersaudara
*ada cinta kasih
Adik-adik masih ingat dengan lagu yang barusan kita nyanyikan tadi ya..dalam Yesus kita bersaudara. Iya kita semua satu saudara di dalam nama Tuhan. Sabda Tuhan hari ini mengatakan hendaknya kita sehati, sepikir dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati  yang seorang menganggap yang lain lebih utama daripada dirinya sendiri dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.
Siapa disini yang sering egois, mau menangnya sendiri? Dirumah tidak mau mengalah dengan adiknya? Ingat ya sabda Tuhan hari ini, agar kita rendah hati. Hendaknya kita juga memperhatikan kepentingan orang lain. Bukan melulu kepentingan diri sendiri.
Ingat juga lagu dalam Yesus yang kita nyanyikan tadi, bahwa Dalam Yesus ada cinta kasih. Saat kita semua disatukan dalam nama Yesus, sebagai satu saudara. Berarti kita juga disatukan sendiri dengan Yesus. Didalam Yesus selalu ada nasihat (ajaran untuk selalu berbuat kasih), ada penghiburan kasih (menghibur  orang yang sedang berkesusahan), ada persekutuan roh (berkumpul , berdoa dan bernyanyi bersama) ada kasih mesra dan belas kasihan (peduli dan rela berbagi dengan sesama yang membutuhkan).
Sebagai saudara tentu tidak baik, jika kita masih sering bermusuhan satu dengan yang lain, tidak mau peduli dan berbagi dengan sesama, mau menangnya sendiri, egois. Ingat ya pesan sabda Tuhan hari ini, hendaknyalah kita rendah hati.




No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti