ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Thursday, September 4, 2014

Bahan Kreativitas Sekolah Minggu 19 Oktober 2014 PIA Kumetiran

Hari Minggu Biasa XXIX "Hari Minggu Evangelisasi" Tahun Liturgi A/II
Tema : Dari Terbit Matahari Sampai pada masuknya Biarlah nama Tuhan dipuji
Bacaaan : Yesaya 45 : 4-6



Dari Terbit Matahari
Dari Terbit Matahari
Sampai pada masuknya
Biarlah nama Tuhan dipuji 2x
Puji Tuhan 2x
Dari Terbit Matahari
Sampai pada masuknya
Biarlah nama Tuhan dipuji

Selamat pagi adik-adik…bagaimana kabarnya anak Tuhan hari ini? Baik …sehat…luar biasa. Lagu yang barusan kita nyanyikan tadi tentu semuanya sudah hafal ya..di luar kepala. Hayo siapa yang massih ingat dengan syairnya? Dari Terbit matahari sampai pada masuknya biarlah nama Tuhan di puji.  Dari terbit matahari, berarti waktu pagi hari, saat kita bangun pagi kita diingatkan untuk memuji Tuhan dengan berdoa. Memuji Allah atas kasih karunianya kepada kita, yaitu masih memberikan kita kehidupan….masih memberikan kita kesehatan, masih memberikan udara serta alam yang boleh kita nikmati.  Setelah kita mengucapkan pujian kepada Allah Bapa pencipta alam semesta baru kita mohon berkat perlindungan untuk segala aktivitas yang akan kita lakukan sepanjang hari ini. Agar sepanjang hari ini kita senantiasa dijaga , dilindungi diberkati dan senantiasa menjadi anak yang baik bagi Tuhan.
Lalu syair selanjutnya apa, setelah dari terbit matahari? Sampai pada masuknya. Sampai pada masuknya melambangkan matahari yang sudah tenggelam dan digantikan dengan malam. Ini kita juga diingatkan karena sepanjang hari ini, kita telah dicukupkan oleh Bapa, kita diberi rejeki berupa makanan dan minuman, diberikan pelajaran yang begitu berharga oleh guru kita, diberikan kasih sayang yang cukup oleh orang tua kita, diberikan teman-teman baik sepanjang hari ini. Maka seperti saat kita mengawali hari dengan berdoa, kita juga tidak lupa mengakhiri hari dengan berdoa. Memuji Allah atas segala kebaikan yang telah kita terima.
Adik-adik syair lagu yang kita nyanyikan tadi itu terinsoirasi dari sabda Tuhan yang diambil dari Yesaya 45:1,4-6. Nanti adik-adik yang bisa membaca kita baca sama-sama ya…
Kita nyayikan lagu Yesus waktu pagi
Yesus…Yesus….
Yesus waktu pagi
Yesus waktu siang
Yesus…Yesus
Yesus sepanjang hari.
Adik-adik mari sepanjang hari ini kita selalu memuji Tuhan dengan segala karya perbuatan kita ya..
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                -sigal-



Kreativitas Ini digunakan Oleh BIA St.Nikodemus. Terima kasih kakak...sudh menggunakan kreativitas dari blog saya. terus semangat dan Tuhan Memberkati ya..

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti