ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia

Monday, September 1, 2014

Bahan Kreativitas Sekolah Minggu 5 Oktober 2014 PIA Kumetiran

Hari Minggu Biasa XXVII Tahun Liturgi A/II
Bacaam Filipi 4 : 6-9
Ayat Emas : Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. (Filipi 4:6)



Adik – adik mari kita berdiri kita nyanyikan lagu “Berbicaralah”
Berbicaralah kepada Tuhanmu
Berbicaralah kepada Tuhanmu
Bila hatimu duka
Bila hatimu suka
Berbicaralah kepada Tuhanmu

Adik-adik siapa disini yang paling semangat berbicara kepada orang tua, saat minta hadiah? Saat minta jalan-jalan? Saat minta uang jajan?
Siapa disini yang bicaranya tidak semangat saat, orang tua menyuruh kita berlajar, saat orang tua menyuruh kita untuk mengerjakan pr?
Adik-adik, kita cenderung bersemangat saat suasana menggembirakan. Saat kita pulang jalan-jalan, wisata ke suatu tempat, kita lalu sering cerita ke teman-teman kita. Berbeda saat kita habis dimarahi, oleh orang tua kita,karena kita malas berlajar, lalu kita malu tuk bercerita kepada teman-teman kita.
Ingat lagu yang barusan tadi kita nyanyikan. Kita  selalu diajak berbicara kepada Tuhan bukan hanya waktu suka saja, melainkan juga waktu duka. O..iya berbicara kepada Tuhan itu artinya apa? Iya berdoa…
 Kita selalu berdoa saat bangun pagi, mau makan, selesai makan, doa malam dan doa untuk mulai dan mengakhiri pelajaran di sekolah. Selain itu kita selalu berdoa pribadi untuk mohon sesuatu.  Berdoa saat sedang mengalami ketakutan. Siapa disini yang pernah mengalami takut? Takut tidak naik kelas, cemas karena di rumah sendirian? Adik-adik sabda Tuhan hari ini mengatakan. Janganlah hendaknya kamu kuatir  tetang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
Jadi saat kita menginginkan sesuatu, jangan lupa tuk berdoa kepada Tuhan. Namun bukan hanya sekedar berdoa saja adik-adik, namun juga ada usaha untuk kita mewujudkannya. Misalnya kita ingin naik kelas. Lalu setiap hari kita berdoa kepada Tuhan, dan setiap hari juga  semangat untuk belajar. Jangan hanya berdoa saja, dan malas untuk belajar ya…
Dan jangan lupa adik-adik, saat doa kita dikabulkan, jangan lupa untuk mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Tuhan ya..

Kreativitas ini digunakan oleh Sekami Stasi Santo Petrus Kanisius Ariang Makassar. Terima kasih ya...telah mengunakan bahan kreativitas dari kakak... Terus semangat dan Tuhan memberkati.

No comments:

Total Pageviews

Persembahan Hati

Mentega dengan Roti